Jumat, 28 Oktober 2016

10 TEMPAT DAN KOTA PALING UNIK DI DUNIA


Bingung mau liburan kemana? kali ini saya membagikan kepada para sahabat 10 tempat dan kota yang langka dan unik didunia.
Tempat dan kota-kota ini bisa dijadikan destinasi wisata blogers.



1. Danau Warna-warna



Danau yang berada di sebuah lembah ini sejak beratues tahun lalu dihormati oleh penduduk asli Lembah Syilx.  Danau ini dianggap suci oleh mereka. Kita dengan  mudah memahami alasannya kenapa mereka menghormati danau yang sangat unik ini

Ada fenomena alam aneh yang terjadi di dalam danau. Pada musim panas air danau menguap dan mineral-mineral kecil tertinggal di dalamnya. Masing-masing mineral berbeda warnanya di setiap lapisan. Danau unik ini dapat dilihat dari Highway 3, barat laut kota kecil Osoyoos Kanada.

2. "Causeway" Raksasa di Irlandia Utara


Tempat unik kedua adalah sebuah wilayah yang ada di Irlandia Utara. Saat itu, enam puluh juta tahun yang lalu gunung api meletus, memuntahkan lahar cair. Lama-lama lahar tersebut menjadi dingin lalu menjadi padat. Fenomena ini menciptakan kolom-kolom yang bisa dilihat sampai hari ini. Lahar itu membentuk batuan dengan bentuk yang semuanya sama, yakni berbentuk poligon. Diperkirakan di tempat ini terdapat 37 ribu kolom poligon yang simetris sempurna.
Tempat ini kini menjadi  sebuah Situs Warisan Dunia.
Ada kepercayaan yang mengatakan bahwa poligon-poligon tersebut diciptakan oleh para raksasa.

3. Pamukkale, Turki


Tempat luar biasa ini telah tercatat sebagai situs warisan Dunia UNESCO. Pamukkale yang terletak di barat daya Turki ini merupakan reruntuhan kuno kota  Hierapolis. Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir.

Tempat ini telah menjadi area pariwisata. Orang-orang yang datang kesini untuk mandi di kolam yang dibangun sejak ribuan tahun. Namun pada pertengahan abad ke-20, hotel dibangun di atas reruntuhan Heropolis. Hal ini menyebabkan rusaknya area ini. Saat tempat ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia, hotel dihancurkan dan jalan dihilangkan dan diganti dengan kolam renang buatan.

4. Danau Hillier, Australia Barat


Danau yang luar biasa ini ditemukan pada tahun 1802 di kepulauan di Australia Barat. Danau unik ini memancarkan warna pink sepanjang tahun. Beberapa  ilmuwan mengatakan bahwa warna tersebut dihasilkan dari kandungan salinitas yang tinggi dan karena adanya spesies alga jenis Dunaliella Salina dan bakteri merah muda yang dikenal sebagai halobacteria.
Sebenarnya danau ini tidak berbahaya jika ingin berenang di danau unik ini, namun sayang, pihak berwenang tidak mengijinkan karena danau ini hanya dipakai untuk sebuah penelitian.
Pengunjung hanya bisa menikmati keelokan danau ini dari atas helikopter.

5. Plain of Jars , Laos


Tempat ini sampai sekarang masih diselimuti mitos. Di tempat ini terdapat guci-guci raksasa dari batu megalitik yang tersebar di Propinsi Xieng Khouang. Ada yang mengatakan bahwa guci atau botol raksasa ini digunakan dalam upacara pemakaman kuno. Namun legenda setempat mengatakan bahwa guci digunakan untuk menyeduh anggur beras untuk para raksasa.
Pada tahun 1960-an Laos bagian utara dijadikan sasaran pemboman besar-besaran oleh Amerika Serikat. Saat ini daerah ini telah dibersihkandan dinyatakan aman bagi pengunjung.

6. Kota The Villages, Amerika Serikat

Kota Paling Aneh



The Villages nampaknya terlihat sama dengan kota-kota lainnya namun kawasan yang berada di Amerika Serikat ini ternyata dihuni oleh orang-orang berusia di atas 55 tahun.Di kota ini tidak ada kendaraan berbahan bakar bensin, hanya ada mobil listrik saja dan bocah kecil dilarang masuk ke kawasan itu. Kota ini juga diberi predikat paling ramah se-Amerika.



Layaknya kota lainnya, di tempat ini ada beberapa kawasan wisata dirancang khusus manula bahkan ada toko obat menjual viagra. Di sini juga harus menjunjung tinggi norma-norma. Mereka yang ketahuan mesra-mesraan di muka publik bakal didenda hingga dipenjara. Warga yang juga ketahuan rebutan pacar hingga mabuk-mabukan juga dikenai sanksi.

7. Kawasan Manshiyat Naseer di Ibu Kota Kairo, Mesir

Kota Paling Aneh

Meski gelarnya ibu kota namun Kairo, Mesir, dinobatkan menjadi tempat paling jorok sejagat. Sampah berserakan di mana-mana, terutama di kawasan Manshiyat Nasser. Seluruh sampah kota ada di sini.



Sampah memang menjadi masalah paling krusial di Kairo. Pemerintah mencoba mengatasi sampah dan kejorokan sering menyebabkan wabah penyakit apalagi di Mashiyat Nasser hampir sebagian besar warga memelihara babi bisa membantu mereka mengolah sampah.



8. Kota Lily Dale, Amerika Serikat

Kota Paling Aneh


Kota Lily Dale di Negara Bagian New York, Amerika Serikat dihuni oleh sebagian besar paranormal dan orang-orang berhubungan dengan spiritual serta dunia lain.



Sepanjang tahun kota ini didatangi sekitar 25 ribu turis berkunjung untuk belajar meramal, mengikuti ibadah, hingga berkonsultasi soal kehidupan mereka.Di luar itu Lily Dale seperti kota pada umumnya, memiliki kantor pos, rumah sakit, perpustakaan, restoran, hotel, pemadam kebakaran, hingga museum.


9. Kota Kepulauan Miyake Jima, Jepang

Kota Paling Aneh

Foto di atas nampak diambil di tengah Perang Dunia II padahal gambar itu diambil pada awal millenium saat terjadi erupsi Gunung Oyama di Kota Pulau Miyake Jima, sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Tokyo, Jepang. Sekitar 2.800 penduduk memakai masker demi menghalau gas. Namun bukan hanya saat itu mereka mengenakan masker, warga mengenakannya secara rutin sebab mereka tinggal di tambang belerang terbesar di negara itu.



Selama lebih dari satu dekade Gunung Oyama meletus meninggalkan sekitar 20 ribu ton belerang di permukiman warga. Secara rutin pemerintah Jepang memberi pengobatan gratis pada warga Miyake Jima. Meski demikian banyak turis asing datang ke sana dan toko-toko memanfaatkannya dengan berjualan masker


10. Kota Colma, Amerika Serikat

Kota Paling Aneh

Kota Colma, Negara Bagian California, Amerika Serikat pada 2010 mempunyai sekitar 1.501.800 populasi. Sekitar 1.800 di atas tanah, sementara sisanya berada di dalam tanah alias sudah menjadi mayat.


Kota ini memang tersohor menjadi kota paling sunyi di Amerika. Banyak warga Negara Adidaya itu mengirimkan jenazah kerabat mereka ke kota ini.

Gimana blogers? Tertarik berkunjung ke tempat tersebut?

5 komentar:

  1. Terimakasih informasinya sangat menarik http://bit.ly/2vBCEHB

    BalasHapus
  2. Nice info nih http://bit.ly/2ATcxRG

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2wfsXyj

    BalasHapus
  4. Thanks for info https://bit.ly/2OulKCm
    https://bit.ly/2OulKCm

    BalasHapus